Legenda Band dan Rental Studio Musik

daftar isi

Apa yang dimaui gitar dan bagaimana yang dikehendaki pemiliknya, hanya itu ukuranku mengerjakan…”

(Ono Andternas)

Yah, filosofi pribadi yang sesederhana itu pernah saya dengar langsung darinya. Dialah Mujiono atau lebih dikenal dengan panggilan “Ono”, sosok bersahaja yang saya kenal sejak 20-an tahun lalu. Bersama istri dan kedua anaknya, Ono menjalankan usaha berbasis rumahan sebagai ahli service gitar sekaligus persewaan studio musik “Andternas” yang dia rintis sejak tahun 2003.

Nama Ono memang tak bisa lepas dari nama Andternas yang menyertai nama panggilan tersebut. Andternas adalah nama band lokal yang pernah beliau gawangi antara tahun 1997-1999. Pada fase tersebut, Andternas sendiri berada pada formasi ke-3 sejak awal dirintis pada tahun 1995.

Ono sempat “tiba-tiba” menghilang begitu saja dr teman-temannya di band, meskipun akhirnya kemudian diketahui dia sedang pelatihan untuk persiapan keberangkatan menjadi TKI di Jepang. Dan semuanya terjawab ketika pada kepulangan Ono di 2002, dia menjelaskan “mimpi” yang tak sempat dia jelaskan sebelum keberangkatannya ke Jepang. Yah, mimpi memiliki rumah sendiri dan usaha persewaan studio musik yg ditekuninya hingga kini. Terbukti mimpi itu membawanya pada kesuksesan seperti saat ini, dalam ritme profesi yang sangat kondusif bersanding dengan keharmonisan keluarga kecil yang dua-duanya begitu dicintainya.

Memang bukan materi semata yang dikejar atau pangkat yang secara semu membuat seseorang terpandang, meskipun pernah juga Ono mendapat kehormatan menjadi Ketua RT di lingkungannya beberapa tahun yang telah lewat. Akan tetapi Ono lebih memilih jalan ketekunan dan kesederhanaan demi mengantarkan keluarganya menyongsong kebahagiaan, keceriaan dan kegemilangan anak-cucunya di masa depan.

27 Oktober 2016

#ponorogo#tokohinspirasilokal#bekerjadenganhati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn